ANUGERAH PESONA INDONESIA 2018

Jumat, November 23rd - 2018
Home Berita ANUGERAH PESONA INDONESIA 2018

ANUGERAH PESONA INDONESIA merupakan rangkaian kegiatan tahunan yang diselenggarakan dalam upaya membangkitkan kepariwisataan ditanah air. Pesona Indonesia Cap/2018 kembali digelar untuk ketiga kalinya. Dengan total 18 Kategori yang Dilombakan.

Pada penyelenggaraan kompetisi pariwisata daerah ini terdapat beberapa kategori. yaitu Wisata Air, Atraksi Budaya, Tujuan Wisata Baru, Objek Wisata Belanja, Cindera mata, Dataran Tinggi, Promosi Pariwisata Digital Ekonomi, Festival Pariwisata, Wisata Halal, Kampung Adat, Wisata Kreatif, Makanan Tradisional, Minuman Tradisional, Wisata Olahraga dan Petualangan, Situs Sejarah, Surga Tersembunyi dan Objek Wisata Unik. Untuk menentukan para pemenang dilakukan dengan voting secara online melalui situs http:///anugerahpesonaindonesia.com Provinsi Sumsel dilibatkan menjadi Juara Umum Anugerah Pesona Indonesia 2018 menyisihkan 33 Provinsi lainnya Se-Indonesia dari 18 Destinasi sebanyak 7 Destinasi yang lolos seleksi. Penyerahan Anugerah Bergensi ini dilakukan oleh API 2018 Berkerja sama dengan Kementerian Pariwisata (KEMENPAR) RI diHotel Sahid, Jakarta Kamis (22/11).

Masa Voting ditetapkan 5 Juni dan ditutup 31 Oktober 2018 Pariwisata Sumatera Selatan Berhasil Masuk Nominasi dalam 7Kategori

  1. Juara I Kategori Wisata Halal terpopuler yaitu AL’QURAN Al-Akbar (Kota Palembang
  2. Juara I Kategori Kampung Adat terpopuler Kampung Al-Munawwar (Kota Palembang)
  3. Juara I Kategori Wisata Kreatif terpopuler yaitu Pelancu (Kabupaten Lahat)
  4. Juara II Kategori Dataran Tinggi terpopuler yaitu Gunung Dempo (Kota Pagar Alam)
  5. Juara II Kategori Objek Wisata Unik terpopuler yaitu Taman Nasional Selubilang (Kabupaten Musi Banyuasin)
  6. Juara II Kategori Wisata Olahraga dan Pertualangan terpopuler yaitu Mountain Bike Bukit Sulap (Kota Lubuk Linggau)
  7. Juara II Kategori Promosi Pariwisata Digital terpopuler yaitu Pesona Sriwijaya ( Instagram/Twitter) Provinsi Sumatera Selatan

Walaupun Destinasi Wisata Kabupaten Ogan Komering Ulu belum ikut dalam ajang API 2018 tetapi Kabupaten Ogan Komering Ulu mengirimkan tim kesenian dalam acara bergengsi ini dengan menampilkan 2 buah tarian yaitu Tari Sambut Sebimbing Sekundang dan Tari Rentak Pinggan dan mendapat antusias dari para penonton. Semoga kedepan Destinasi Wisata di Kabupaten Ogan Komering Ulu bisa ikut berlomba diajang yang bergengsi ini.

 

 

error: Hehe...