DISPARBUD KABUPATEN OKU PROMOSIKAN POTENSI WISATA OKU DALAM EVENT GEBYAR PARIWISATA, PERDAGANGAN, INVESTASI, PERIKANAN, PERTANIAN DAN INDUSTRI NASIONAL

Senin, Oktober 8th - 2018
Home Berita DISPARBUD KABUPATEN OKU PROMOSIKAN POTENSI WISATA OKU DALAM EVENT GEBYAR PARIWISATA, PERDAGANGAN, INVESTASI, PERIKANAN, PERTANIAN DAN INDUSTRI NASIONAL

Sektor pariwisata dapat menjadi ujung tombak ekonomi bangsa. Hal tersebut disebabkan industri ini berpotensi sebagai penyumbang devisa terbesar bagi negara. Beberapa riset menyebutkan sektor pariwisata dapat menjadi penyumbang devisa nomor satu di Indonesia”, demikian diungkapkan oleh Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin), Rosan P. Roeslani (27/9/2018) dalam event pameran Gebyar Pariwisata, Perdagangan, Investasi, Perikanan, Pertanian Dan Industri Nasional, yang dilaksanakan mulai tanggal 4 Oktober sampai dengan 7 Oktober yang lalu di Kota Bandung, tepatnya di Braga Citywalk.

Pada kesempatan tersebut, acara dibuka oleh Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Barat, bapak Achmad Suryadi. Dalam sambutannya, Beliau mengharapkan peserta pameran dapat mengmbil manfaat yang sebesar-besarnya untuk mempromosikan dan memperkenalkan produk uggulan masing-masing sehingga dikenal masyarakat dalam dan luar negeri dengan harapan terjadinya transaksi baik langsung atau tidak langsung. Pada kesempatan ini, Beliau juga mengharapkan kegiatan serupa dapat dilaksanakan secara berkesinambungan karena sangat bermanfaat bagi pemerintah, swasta selaku pelaku usaha, maupun masyarakat umumnya.

Foto: Sambutan pada pembukaan Pameran oleh Sekretris Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi

Jawa Barat, bapak Achmad Suryadi

 

Dalam Kegiatan tersebut, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Ogan Komering Ulu lebih menonjolkan keunikan dan pesona Wisata Goa Harimau sebagai destinasi wisata sejarah dan alam, sekaligus wisata pendidikan. Di samping itu, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Ogan Komering Ulu juga memperkenalkan oleh-oleh khas Baturaja Sumatera Selatan yang mendapat sambutan yang cukup baik dari pengunjung stand pameran, walaupun di lain sisi ada beberapa produk unggulan yang kurang dikenal oleh pengunjung. Disinilah salah satu peran tim pameran untuk memperkenalkan produk-produk tersebut sehingga mendapat sambutan yang baik dari pengunjung.

Foto: Tim Pemasaran Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Ogan Komering Ulu

 

Pada kesempatan pameran kali ini, Stand Pameran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Ogan Komering Ulu berhasil mendapatkan predikat Stand Terbaik. Dengan hasil tersebut diharapkan dapat menjadi motivasi bagi tim pameran untuk senantiasa berusaha lebih baik lagi di masa yang akan datang pada event yang lebih besar.

Foto: Tim Pemasaran Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Ogan Komering Ulu berhasil mendapatkan

Predikat Stand Terbaik.

Foto: Kegiatan di salah satu stand peserta pameran

Foto: Suasana Pameran Braga Citywalk Bandung

 

error: Hehe...