DISPARBUD KABUPATEN OKU PROMOSIKAN POTENSI WISATA OKU DALAM EVENT GEBYAR PARIWISATA, PERDAGANGAN, INVESTASI, PERIKANAN PERTANIAN DAN INDUSTRI UMKM

Kamis, April 11th - 2019
Home Berita DISPARBUD KABUPATEN OKU PROMOSIKAN POTENSI WISATA OKU DALAM EVENT GEBYAR PARIWISATA, PERDAGANGAN, INVESTASI, PERIKANAN PERTANIAN DAN INDUSTRI UMKM

Pariwisata Kota Malang merupakan salah satu yang terbesar di Indonesia. jumlah kunjungan wisatawan ke kota ini merupakan salah satu yang terbesar bersama dengan Bali dan Yogyakarta. Objek wisatanya pun beragam, dari wisata sejarah, retail, pendidikan, hingga wisata alam. Selain itu, perekonomian Kota Malang juga banyak ditunjang dari sektor Pariwisata dan Pertanian, terutama komoditas Apel sehingga Kota Malang dijuluki pula dengan kota apel.

Bersama PT Aliyah Cipta Pradana bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kota Malang menyelenggarakan event pameran Gebyar Pariwisata, Perdagangan, Investasi, Perikanan, Pertanian Dan Industri UMKM, yang dilaksanakan mulai tanggal 4-7 April 2019 di Taman Krida Budaya Jawa Timur. Pameran ini diharapkan dapat bermanfaat yang sebesar-besarnya untuk mempromosikan dan memperkenalkan produk uggulan masing-masing sehingga dikenal masyarakat dalam dan luar negeri dengan harapan terjadinya transaksi baik langsung atau tidak langsung.

Dalam Kegiatan tersebut, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Ogan Komering Ulu lebih menonjolkan keunikan dan pesona Wisata Goa Putri sebagai destinasi wisata alam. Di samping itu, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Ogan Komering Ulu juga memperkenalkan oleh-oleh khas Baturaja Sumatera Selatan yang terdiri dari kopi tradisional roasting, aneka kerupuk ikan, dan makanan khas lainnya.

Aneka makanan khas ini  mendapat sambutan yang cukup baik dari para pengunjung stand pameran, walaupun di lain sisi ada beberapa produk unggulan yang kurang dikenal oleh pengunjung. Di sinilah salah satu peran tim pameran untuk memperkenalkan produk-produk tersebut.

Dengan  adanya pameran ini, berharap agar seluruh potensi pariwisata di Kabupaten OKU beserta produk-produk unggulan dapat dikenal oleh masyarakat luas yang dapat berdampak positif bagi iklim pertumbuhan ekonomi kreatif di Indonesia.

 

error: Hehe...