DISPARBUD Pererat Silaturahim Melalui Kajian Rutin Bulanan

Rabu, April 18th - 2018
Home Berita DISPARBUD Pererat Silaturahim Melalui Kajian Rutin Bulanan

Rabu (18/4) bertempat di ruang rapat Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten OKU diselenggarakan kajian rutin bulanan yang dihadiri oleh seluruh pejabat dan pegawai Disparbud. Kajian ini merupakan salah satu sarana untuk mengkaji ilmu agama sekaligus sarana silaturahim antar pegawai. Sebagaimana disampaikan oleh Kepala Disparbud Kabupaten OKU, Paisol Ibrahim, S.E.M.M dalam sambutannya menyampaikan bahwa “dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat dijadikan sebagai ajang menimba ilmu dan sarana silaturahim antar pegawai, sehingga terjalin keakraban dalam melaksanakan tugas di Disparbud Kabupaten OKU ini.”

Kegiatan yang dimulai pada pukul 08.00 s.d 09.30 WIB tersebut diisi dengan tausiah yang disampaikan oleh Ustadz Rakhmat Subkhi, S.Ag.,M.Pd.I. Pada kesempatan tersebut, beliau menyampaikan tausiah tentang keutamaan silaturahim dengan inti materi bahwa makna silaturahim itu sangat luas dan memiliki manfaat yang sangat besar. Salah satu hadist yang dikutipnya adalah “Barang siapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir maka hendaklah ia memuliakan tamunya, dan barangsiapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir maha hendaklah ia menyambung hubungan silaturahmi.” Adapun manfaat silaturahim diantaranya adalah dapat memanjangkan umur dan memperluas rejeki.

 

 

Acara ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Beliau dengan penuh khusyuk. Berharap agar jalinan silaturahim yang selama ini tercipta, menjadikan keberkahan dan mendatangkan kebahagiaan, baik di dunia maupun di akhirat. (LS/2018)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

a

 

 

error: Hehe...