Sambut Bulan Suci Ramadhan, DISPARBUD Adakan Kajian

Rabu, Mei 16th - 2018
Home Berita Sambut Bulan Suci Ramadhan, DISPARBUD Adakan Kajian

Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1439 H, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten OKU mengadakan acara kajian. Meskipun kegiatan kajian ini merupakan agenda rutin bulanan, namun kali ini agak berbeda dari kajian-kajian sebelumnya.

Kajian yang berlangsung di ruang rapat DISPARBUD pada tanggal 16 Mei 2018 tersebut, mengangkat tema tentang makna Syukur dan Sabar. Ustadz Rachmat Subki, S.Ag.,M.Pd.I, menjelaskan bahwa makna syukur dan sabar itu sangatlah luas. Bersyukur pada prinsipnya memadukan antara hati, lisan, dan perbuatan. Sehingga, jika seseorang itu dikatakan bersyukur adalah manakala syukur itu tertaman di dalam hatinya, diucapkan melalui lisannya, dan dibuktikan dengan perbuatannya.

Demikian halnya dengan makna sabar yang prinsipnya adalah bentuk menahan diri atau pengendalian diri, baik dalam hal kebaikan maupun keburukan perilaku. Dan bulan Ramadhan merupakan salah satu sarana ummat muslim untuk meningkatkan rasa syukur sekaligus melatih kesabaran.

 

Acara kajian ditutup dengan doa yang dipinpin oleh pemateri dan dilanjutkan dengan acara makan bersama dengan menu dan hidangan spesial. (LS/2018)

error: Hehe...