Sosialisasi penjelasan tentang Jam Operasional Usaha, Khususnya Usaha Kuliner, Cafe yang ada di Kota Baturaja,

Jumat, Maret 27th - 2020
Home Berita Sosialisasi penjelasan tentang Jam Operasional Usaha, Khususnya Usaha Kuliner, Cafe yang ada di Kota Baturaja,

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kab. OKU bersama dengan Polres OKU, Koramil, Sat Pol PP Kab. OKU dan DPM PTSP Kab. OKU melaksanakan sosialisasi penjelasan tentang jam operasional usaha, khususnya usaha kuliner, cafe yang ada di Kota Baturaja, Jum’at 27 Maret 2020 jam 15.00 wib s.d selesai bertempat di Aula Kantor Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kab.OKU.

Peserta yang hadir antara lain: Doeloer kopi, Huma Kance, Circa Coffee, Coffee & Me, The V, BIL Hotel, Kopi Puncak, D rock, Q Snams Cafe, Bagio Cafe , Sydney Garden Cafe, Kedai Kopi Ruu, Kopi Doesoen, dan Ines Beauty Clinik. Dalam pertemuan tersebut disepakati jam operasional usaha di mulai pukul 09.00 wib s.d pukul 21.00 wib, apabila tempat usaha yang tidak mematuhi kesepakatan tersebut akan di cabut izin usahanya, ini dilakukan dalam rangka pencegahan dan antisipasi penyebaran Corona Virus (Covid 19). Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kab. OKU Drs. H. Topan Indra Fauzi, MM., M.Pd membacakan Surat Edaran Nomor:556/246/KPTS/XXXVI.2/2020 tentang tindak lanjut pencegahan dan antisipasi penyebaran Corona Virus Desease Covid -19. Yang isinya antara lain menghimbau :
1. Pengelola usaha agar melakukan pengukuran suhu tubuh bagi pengunjung, menyiapkan hand sanitizer.
2. Membuat jarak antar pengunjung.
3. Jam operasional pukul 09.00 wib s.d 21.00 wib
4. Menyiapkan fasilitas cuci tangan dan sabun dg air mengalir di pintu masuk
5. Pelayan wajib menggunakan masker
6. Melakukan pembersihan ruangan dg desinfektan setiap hari
7. Membatasi jumlah pengunjung masimal 10 org dg jarak 1 m
8. Memaksimalkan pelayanan dengan sistim take away.
Surat Edaraan tersebut setelah ditandatangani diberikan kepaa peserta yang hadir untuk dipedomani.
Pada kesempatan yang sama juga pihak Polres OKU yang diwakili oleh Bapak Indra Idris membacakan Maklumat Kapolri dan juga himbauan kepada masyarakat yang sering mereka lakukan dengan berkeliling Kota Baturaja dan sekitarnya dalam rangka pencegahan Virus Corona di Kab. OKU.
@kuryana.azis
@baturajaupdate
@pemkab_oku
@polresoku
@kodim0403oku
@baturaja_info
@okuterkini
@baturajatoday
@disbudparsumsel
#bersatulawancovid19

error: Hehe...